Laporan : Mulyadi
Bangkep, 50detok.com-Akhirnya Irwanto T Bua, Calon anggota (Caleg) DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) nomor urut 1 dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Bulagi, Bulagi Utara dan Peling Tengah, meraih suara terbanyak.
Sesuai quick count internal Partai Golkar Bangkep, Mantan jurnalis yang kini menjabat Sekretaris DPD II PG Bangkep ini finish dengan angka 820 suara disusul Caleg nomor urut 2 Marice Mandanga 458 suara. Peluang Iwan Bua untuk duduk sebagai anggota parlemen terbuka lebar menyusul rekapitulasi perolehan suara PG Dapil IV yang mencapai angka 2.160. Artinya, di Dapil itu PG mendapat jatah satu kursi.
“Alhamdulillah, terima kasih atas doa dan dukungannya. Inilah hasil quick count internal, selanjutnya kita menunggu real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkep,” ujar Iwan Bua dalam jumpa pers di sekretariat Partai Golkar, Kamis (18/4) kemarin.
Iwan merasa optimis jika partainya masih akan mempertahankan palu sidang. Data terakhir yang masuk disekretariat partai perolehan suara Dapil I, II dan IV di atas angka 2.000.
Sementara itu, Ketua DPD II PG Bangkep Muh Risal Arwie memegaskan, capaian itu diraih berkat kerja-kerja kolektif kader secara terstruktur.
Kepada kader, simpatisan dan rakyat Bangkep, Risal mengucapkan terimakasih karena telah memilih dan mempercayakan aspirasi nya kepada Caleg Partai Golkar.***

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here