Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Sehari pasca pencoblosan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu memperingati hari jadinya ke 16 tahun. Peringatan ini dilaksanakan dengan Unik dalam sidang paripurna DPRD.

Ada hal yang berbeda pada peringatan hari jadi kali ini, dimana  hari jadi yang biasanya dilaksanakan di Kabupaten dengan upacara, namun pada hari ini dilaksanakan dalam bentuk siding Paripurna DPRD. Pelaksanaannya  pun diabuat unik, karena seluruh peserta yang hadir memakai pakaian adat menggambarkan budaya di kabupaten ini.

Dari pantauaan media oni sidang paripurna hari jadi berlangsung khidmat dan dihadiri Wakil Bupati Muhammad Saal, pimpinan forkopimda dan eleman masyarakat bahkan tamu dari luar daerah kabupaten sigi ikut hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya Bupati, Agus Ambi Djiwa menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perjuangan pembentukan Kabupaten Pasangkayu. ia juga menyebut, diusia kabupaten yang sudah mencapai 16 tahun ini berbagai kemajuan telah diraih.

Ketua Pengurus Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu menyadari, masih banyak kekurangan disana-sini. Namun saya sebagai pemerintah berkomitmen akan terus memperbaiki kekukarangan-kekurangan itu.

“Hari ini kita baru saja melakukan pemilu. Olehnya, mari kembali pererat persatuan, jangan saling membenci” Ajak Agus

Sementara itu, Yaumil Ambo Djiwa yang memimpin jalannya sidang paripurna berharap, di usia kabupaten yang ke 16 ini, Pasangkayu bisa semakin baik dan lebih maju kedepan. Sehingga semua rakyat bisa merasakan sentuhan pembangunan.

Yaumil menambahkan, ketidak hadiran teman-teman DPRD lain ini untuk dimaklumi, karena mungkin mereka lagi capek dan lelah mengingikuti pemilihan pemilihan legislative  17 April kemarin.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here