Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfopers) Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah 950detik.com/dr)

Pasangkayu,50detik.com— Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfopers) Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah menggenjot pengimplementasian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Hal ini, berdasarkan Perpres Nomor 95 Tahun 2018. Di era serba digital sekarang ini, pelayanan berbasis e-government melalui SPBE sudah mesti diterapkan. “Penerepan SPBE ini bukan lagi pilihan, tapi sudah menjadi keharusan” Terangnya saat ditemui di Kantornya Jumat (5/2/2021) Siang.

Sesui visi misi Bupati Kabupaten Pasangkayu, Suri meyebut penerpan SPBE ini bisa menjadi jawaban, agar pelayanan lebih mudah, responsive dan transfaran dengan diterapkannya pelayanan SBPE.

Menurut Suri program ini akan menjadi program prioritas. Oleh karena itu, Suri Fitriah mengharap dukungan dari semua OPD dan pihak terkait. Terutama dalam penyediaan anggaran dan penyediaan data valid dimasing-masing OPD.

Dijelaskannya, Penerapan SPBE akan mengintegrasikan layanan tiap OPD, dengan terpusat dalam satu bank data yang dapat diakses oleh semua pihak. Dengan demikian sistem perencanaan pembangunan dan pelayanan publik bisa dilakukan semakin baik.