Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Setelah sebelumnya diskusi eksklusif tahap I (satu) sudah dilaksanakan. Kali ini, Forum Demokrasi Indonesia (FRAKSI) Kabupaten Pasangkayu kembali agendakan diskusi eksklusif tahap II (dua) yang pematerinya semua dari Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Pasangkayu.

Menurut Dewan Kehormatan FRAKSI, Sultan Hasanuddin, S.IP,. M.PA mengatakan, jika sebelumnya diskusi tahap I narasumbernya dari Bakal Calon Wakil Bupati  (Bacawub) Pasangkayu dengan tema “Pemuda Dalam Menentukan Nahkoda Baru”.

Pada diskusi eksklusif tahap II  ini narasumbernya yang akan dihadirkan semua Bacabup yang rencana kegiatannya akan digelar tanggal 16 Februari dengan tema berbeda “Rakyat Memilih? Harapan dan Hayalan”. Kegiatannya pun disebutnya gratis dan pesertanya tidak dibatasi.

Sultan menyebutkan narasumber yang akan hadir diskusi eksklusif tahap kedua ini diantaya: Ir. H. Abdullah Rasyid, MM, Drs. H. Muhammad Saal, Yaumil Ambo Djiwa, SH, H. Thamrin Endeng, dan H. Lukman Said, S.Pd..

Kegiatan ini juga akan lebih seru, karena turut dihadiri salah satu Dosen Ilmu Pemerintahan FISIP Untad Palu, Dr. Muhammad Nur Alamsyah, S.IP,. M. Si yang akan menjadi panelis yang bertugas bertanya dan menggali gagasan para Bacabup.

Dirinya menyebutkan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih cerdas dalam menentukan pemimpinnya di pilkada mendatang. Tentunya diharapkan pemimpin yang lahir, mereka yang memiliki konsep dan gagasan yang mampu memajukan pembangunan dan kesejahteraan Rakyat.