Direktur PEK Sosialisasi UPPKA pada 800 Orang

Palu, 50detik.com– Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Ahmad Taufik, S.Kom, MAP membuka kegiatan secara resmi sosialisasi pemberdayaan ekonomi keluarga berbasis teknologi dan permodalan, dan pengembangan jejaring komunikasi kelompok UPPKA, di Hotel Santika Palu, Rabu (22/2/23).

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring dengan menghadirkan sedikitnya 800 peserta yang terdiri dari Ketua Umum Badan Pengurus Pusat AKU, Kelompok UPPKA unggulan Sulawesi Tengah, pengelola kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga akseptor (UPPKA), PKB/PLKB, OPD KB, BPD AKU dan kelompok UPPKA di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Taufik, sapaan akrabnya mengatakan bahwa kehadiran Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga melalui kelompok UPPKA diharapkan dapat mengambil peran strategis dalam percepatan penurunan angka stunting di Indonesia. “Oleh karena itu perlu memperkuat kerja sama dan kemitraan dengan berbagai unsur terkait agar dapat memberikan penguatan dari berbagai aspek yang dibutuhkan oleh kelompok UPPKA sehingga selain berkontribusi dalam upaya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga namun juga dapat berperan aktif dalam upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia”, ungkapnya.

Di akhir sambutannya Taufik berpesan untuk bersama-sama mendukung percepatan penurunan stunting. “Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh hadirin yang hadir terutama mitra kerja Badan Pengurus Pusat AKU, Badan Pengurus Daerah AKU dan seluruh mitra kerja untuk bersama-sama kita mulai melakukan langkah-langkah yang tepat dalam penguatan kesejahteraan keluarga dalam mendukung percepatan penurunan stunting. Hari ini kita bersama- sama akan berbagi pengalaman, belajar dan diskusi bersama tentang best practice penguatan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga dan UPPKA yang telah dilaksanakan di Sulawesi Tengah”, tambahnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan narsumber Sekjen Badan Pengurus Pusat Asosiasi Kelompok UPPKA (BPP AKU), Iyuk Wahyudi, SE dengan materi program dan rencana kerja dalam rangka penguatan eksistensi kelompok UPPKA dan Ketua Badan Pengurus Cabang AKU Sulteng, Agnes Wahyu Eko dengan materi peran perempuan terhadap penguatan ekonomi keluarga melalui UPPKA. (humas BKKBN Sulteng)

Pos terkait