PPDP Bersama Ketua PPK dan Panwascam mengsosialisasi pemutahiran data pemilih di Pasar Bambalamotu (Mawan/50detik.com)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPBD) turun ke Pasar Tradisonal  Bambalamotu untuk mengsosialisasi pelaksanakan pemutahiran data pemilih bupati dan wakil bupati tahun 2020. Serentak dilaksanakan besok.

PPDP turun ke pasar  bersama Ketua  PPK dan Panwascam mengsosialisasikan pemutahiran data pemilih. Mereka turun menggunakan pengeras suara menyampaikan akan turunnya petugas ke rumah-rumah warga untuk melakukan pemutahiran data pemilih.

Ketua PPK Bambalamotu Sarifuddin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk mengsosialisasikan terkait akan turunnya PPDP ke rumah-rumah warga untuk melakukan pematurahiran data pemilih yang serentak di laksanakan 18 juli.

“Adapun yang mereka lakukan nanti yaitu akan mencocokan dan meneliti nama yang masuk sebagai daftar pemilih yang ada di KTP-el, Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan (Suket). Selain itu, petugas juga akan mencatat data pemilih baru bila ada yang ditemukan saat melakukan pemutahiran data” Jelasnya pada Kamis (16/7).

Petuagas yang akan melakukan pemutahiran data pemilih yang akan turun ke rumah-rumah warga ini juga menerapkan protokol kesehatan covid-19.  Sehingga masyarakat tidak perlu khwatir cukup meyiapkan  dokumen pendudukannya.

Sebelumnya 349 PPDP ini diberikan Bimbingan Tehnis (Bimtek) sebelum mereka di turunkan ke lapangan untuk melakukan tugas pemutahiran data pemilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu tahun 2020.