Bupati Buol Serahkan Bantuan Mesin Pengolah Gula Semut Kepada Warga Desa Potugu

Laporan : Suleman Dj.Latantu

Buol,50Detik.Com..Guna peningkatan produksi pembuatan gula semut yang dikelola masyarakat Desa Potugu Kecamatan Momunu, Bupati Buol dr H. Amirudin Rauf melalui Dinas Sosial telah menyerahkan Bantuan Mesin Pengolahan Gula Semut kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Kantor Desa Potugu Kecamatan Momunu Kamis, (10/2/ 2022) itu
dihadir Kadis Sosial dan Sekretaris, Kadis Kesehatan, Bagian Prokopim, Camat Momunu dan Kelompok penerima bantuan.

Bupati Buol dalam sambutanya berpesan agar distribusi bantuan mesin pengolahan gula semut tersebut harus linear dengan peningkatan grafik vaksin. Karena vaksinasi dinilai sangat penting bagi masyarakat penerima bantuan, ” jadi setiap Desa penerima bantuan harus mampu memaksimalkan peningkatan grafik minimal di angka 80 persen,” ujarnya.

Perlu diketahui lanjut Bupati bahwa Sulawesi Tengah saat ini sekarang menjalani babak baru dengan masuknya Varian Baru dari Virus Covid-19 yaitu Varian Omicron.Sehingga Perlu Antisipasi dan Kesiagaan dalam menghadapi Covid-19 dengan cara Percepatan Vaksinasi.

Olehnya kedepan, dalam penyaluran bantuan menyertakan syarat telah di vaksin, untuk menstimulus target Buol Herd Imunity.Selain itu, Bupati juga berpesan, agar bantuan ini di manfaatkan dengan baik.

Salah satu, tujuan penggunaan mesin modern adalah peningkatan nilai tambah (surplus) dalam produksi khususnya Gula Semut.

“Semoga dengan mesin ini dapat meningkatkan produktifitas dan menggerakan ekonomi di Desa Potugu dan Kecamatan Momunu,” pinta Bupati Buol

Pos terkait