Mamuju, 50detik.com – Dewan Pengurus Wilayah Badan Kemunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh relawan yang tulus membantu selama masa tanggap darurat bencana alam di wilayah Kabupaten Majene-Mamuju.

Peristiwa gempa dahsyat magnitudo (M) 6,2 yang terjadi beberapa hari lalu di Sulbar, khususnya daerah terdampak yakni di Majene dan Mamuju mengalami kerugian yang sangat besar.

Duka warga terdampak bencana alam telah mengundang empati dari berbagai pihak mulai pemerintah pusat, provinsi, kabupaten. Bahkan musibah yang menimpa saudara-saudara kita juga mendapat perhatian besar dari berbagai ormas maupun partai politik disemua level.

Ketua BKPRMI Sulbar, Suardi S.Ag, M.Pd, saat menerima rombongan Relawan Universitas Al-Khairat Kota Palu, Sulteng di Mamuju, Sabtu, 24/1/2020 menyampaikan, perhatian dari saudara saudara kita yang ada diluar Sulbar sungguh begitu besar.

“Atas nama pribadi saya sampaikan penghargaan atas dedikasi dan ketulusan para relawan maupun ormas yang sudi meluangkan waktunya datang ke Mamuju dan Majene, untuk meringankan beban bagi korban gempa. Kedatangan para relawan tidak hanya memberikan bantuan logistik, tetapi juga memberikan semangat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam,” katanya.

Dalam konteks bencana, maka relawan menjadi garda terdepan pemulihan pascabencana. Karena itu, pihak pemerintah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mesti bersinergi dengan relawan yang terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak korban gempa bumi.

“Masyarakat Sulbar yang terdampak bencana alam harus lebih bersabar dan tetap optimis menata masa depan yang lebih ceria. Kita tak boleh pesimis dalam segala hal, terutama menghadapi musibah ini,”. Ujarnya lagi.

“Pascagempa bumi, mari kita saling membangun optimisme, membangun Sulbar lebih maju lagi. Langkah kongkrit yang harus dilakukan setelah gempa ini tentu dibutuhkan gerak cepat guna melakukan perbaikan rumah rusak, gedung sekolah yang rusak serta perbaikan infrastruktur gedung pemerintahan yang luluh lantak akibat gempa,” ucap Suardi.

Penulis: Aco Antara