Mamuju, 50detik.com- Gempa bumi yang melanda Majene dan Mamuju Sulawesi Barat memantik aksi simpati dari berbagai kalangan. Kali ini, GM FKPPI Sulawesi Tengah mengirimkan bantuan berupa tim assesmen, tim evakuasi dan tim medis.

Tim GM FKPPI Sulawesi Tengah sudah berada di Mamuju sejak gempa bermagnetudo 6,2 SR meluluhlantakan kota Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat. Termasuk wilayah Kabupaten Mejene.

Sejak saat itu, para Kader GM FKPPI Sulawesi Tengah langsung berkoordinasi dengan PP GM FKPPI di Jakarta.  “Kami langsung bergerak sesuai instruksi PP GM FKPPI  dan mengirimkan tim assesment sebanyak 11 orang. Tim kami terbagi dua,”  kata kader Korma XI Abdul Majid yang juga bertindak selaku komando tim.

Menurut Abdul Majid, Tim pertama bergerak di wilayah Tapalang dan Kecamatan Malunda. Dan tim kedua ke Pulau Karampuang yang berada persis di depan Kota Mamuju.

Setelah assesment, tim logistik yang dipimpin oleh Ketua Lapangan, Zasri Rais membawa logistik dan kebutuhan pengungsi dengan 9 personil dengan menggunakan 3 mobil pic up dan 1 mobil ambulance menuju titik yang sudah di assesment oleh tim yang dikoordinir Akmal dan Harly.

“Setelah logistik masuk, selanjutnya tim medis dan evakuasi korban berangkat ke Mamuju yang dipimpin  Zasri Rais dan  kader lainnya. Sampai saat ini kami masih berada di Mamuju. Kami juga masih menunggu tim trauma healing yang akan turun setelah kondisi mulai membaik dan kondusif,” sebut Abdul Majid.***

Penulis: Andi Amal