Palu, 50detik.com–Badan Kependudukan dan Keluarga Berencan Nasional (BKKBN) Sulawesi Tengah bersama Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Sulteng melaksanakan senam sehat di rumah jabatan Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Sulteng, Jalan Balai Kota Selatan, Ahad (8/11/2020).

Kegiatan senam tersebut sebagai upaya mendorong para lansia agar rajin menjaga daya tahan tubuh selama masa Pandemi Covid-19.

“Mari kita wujudkan lansia tangguh di masa pandemi Covid-19 dengan cara menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Menjaga kesehatan bisa kita implementasikan dengan rajin olahraga apa saja, seperti senam. Kemudian, mengkonsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup,” kata Wakil Gubernur Sulteng yang juga Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Sulteng, Rusli Baco Dg Palabbi.

Selain itu, kata Wagub Rusli, tidak kalah pentingnya, selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Ayo kita selalu membiasakan menerapkan 3M, baik di rumah apalagi di luar rumah,” pesannya.

Senada, Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Maria Ernawati berpesan kepada lansia di Sulteng untuk ekstra waspada dalam menjalani aktivitas di luar rumah. Apalagi, hingga kini kasus penyebaran Covid-19 di Sulteng masih terus mengalami penambahan. Selain itu, lansia menjadi kelompok paling rentan terpapar Covid-19.

“Jangan lupa selalu pakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kalau tidak begitu mendesak, sebaiknya selalu di rumah. Jika perlu, selalu bawa hand sanitizer saat keluar rumah,” kata Kaper BKKBN Sulteng, Maria Ernawati.

Sumber: Humas BKKBN Sulteng