Laporan: Mitha

Jakarta, 50detik.com—Kepedulian terhadap upaya memajukan seni islam qasidah di daerah Sulteng, mengantar Ketua DPW Lasqi Sulteng, Drs H Baharuddin H.Tanriwali, MSi mendapat mandat sebagai Sekjen DPP Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) mendampingi Dr.H. Ali Muchtar Ngabalin, MA sebagai Ketua Umum, dan Prof.Dr.H. Agustitin Setyobudi, MM, M.Pd sebagai Ketua Harian pada musyawarah nasional di Jakarta baru-baru ini.

Baharuddin HT yang terpilih sebagai Sekjen DPP Lasqi mengungkapkan, kehadiran Lasqi cukup penting untuk membantu menyampaikan syiar islam. Apalagi qasidah telah melekat dan dikenal dikalangan kaum muslimin, karena menjadi satu dari sekian banyak budaya sekaligus menjadi konsep dalam berdakwah dengan pendekatan seni.
‘’Melalui Lasqi kita bisa membumikan kembali budaya Islam, terlebih qasidah maupun marawis yang sering melantunkan syair-syair islam merupakan pola dakwah melalui seni,’’ jelasnya.
Menurutnya, Lasqi diharapkan dapat berperan untuk mewadahi sekaligus mengembangkan kesenian Islam dalam rangka menjawab tantangan zaman.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here