Laporan: Yusuf Wempy

Palu, 50detik.com,–Walikota Palu Drs Hidayat M.Si saat menghadiri sekaligus menjadi narasumber utama pada acara komunikasi, informasi dan edukasi di sarana ritel.

Acara dilaksanakan di atrium palu grand mall pada Sabtu 02-11-2019. Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut bertajuk ayo cek clik, pilih obat dan makanan aman.

Turut pula mendampingi Kadis Kesehatan Kota Palu, dr Husaema, serta pejabat BPOM selaku penyelenggara kegiatan serta stakeholder terkait lainnya.

Hadir para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dan indistri kecil dan menengah (IKM). Dikesempatan tersebut walikota palu menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini.

Tentunya sejalan dengan perhatian yang sangat besar pemerintah kota palu terhadap para pelaku UKM dan IKM. Untuk hal tersebut Pemkot Palu mengalokasikan anggaran sebesar 2 milyar untuk pengembangan produk termasuk label halal dan sehat.

Selain itu juga produk UKM dan IKM juga bisa masuk di gerai dan mall. Dan tahun 2020 mendatang pasar bambaru atau yang lebih dikenal dengan pasar tua akan diperbaiki atau direhab total. Anggaran yang akan dikeluarkan sebesar 14 milyar. Sehingga nantinya pasar bambaru tersebut menjadi salah satu pusat perbelanjaan modern di kota palu yang lebih banyak dikhususkan untuk pelaku UKM dan IKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here