Palu, 50detik.com – Artis Aldi Taher melemparkan pujian kepada Sekretaris yang juga Pelaksana Harian (plh) Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Irmawati, SE, MM pada acara Pangung Lansia Merdeka di Halaman Radio Republik Indonesia (RRI) Palu, Sabtu (15/8/2020).

Pujian Aldi dilontarkan kepada Ibu Ima, sapaan akrab Irmawati, ketika tampil membacakan pengumuman juara lomba senam lansia, lomba senam lansia lintas generasi, dan loma pesan berantai. Dia mempersilahkan Ibu Irma naik ke pentas dengan memuji bahwa Ibu Irma cantik.

Irma hadir di acara Pangung Lansia Merdeka dengan tema Sehari Bersama Lansia menggantikan Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng Maria Ernawati yang kini sedang mengikuti diklat pimpinan II. Bersama Aldi dan Wakil Gubernur Sulteng Dr. Rusli Dg Palebbi, Irma didapuk sebagai juri kehormatan lomba lansia.

Mantan suami Dewi Persik ini, hadir di Sulteng dalam kapasitas sebagai Duta Lansia Sulawesi Tengah. Dalam beberapa kesempatan, Ia terlihat bertepuk tangan melihat aksi para lansia dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi tampil di panggung.

Sebelum tampil sebagai Juri, artis kelahiran Jayapura berdarah Minangkabau ini mengikuti senam lansia dan jantung sehat bersama lansia. Sesekali lansia menggodanya dengan memanggil namanya yang disambut Aldi dengn lambaian tangan.

Acara Panggung Lansia Merdeka dimotori Komda Lansia Provinsi Sulawesi Tengah dengan menggandeng Perwakilan Bkkbn Sulteng. Sedikitnya 100 lansia mengikuti kegiatan yang digelar setiap tahunnya.

Ketua Umum Komda Lansia Sulteng yang juga Wakil Gubernur Sulteng Dr Rusli Dg Palabbi dalam sambutanx mengatakan mengapresiasi kegiatan di masa new normal. ketahanan dan kekuatan tubuh manusia dari tahun ke tahun pasti mengalami penurunan.

“Saya bangga karena Bapak/Ibu sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Saya yakin dengan mengikuti lomba senam lansia, lomba senam lintas generasi dan lomba pesan berantai akan memberi perubahan hidup bagi lansia untuk tetap aktif dan kreatif,” ujarnya.

Katanya, lansia harus tetap produktif dalam menjalani hari tuanya dengan cara mencermati, memahami dan memanfaatkan peluang yang ada salah satunya melalui lomba senam.

Namun, Rusli berharap lansia menjaga pola hidup sesuai protokol kesehatan pencegahan covid 19 karena usia lanjut sangat rentan.Untuk itu, tetap rajin cuci tangan dengan air dan sabun, pakai masker,dan jaga jarak.

SUMBER: HUMAS BKKBN