Mamuju,50detik.com. Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto yang didampingi oleh Ketua gugus percepatan Covid 19 Prov. Sulbar Darno Majid,S.Pd.M.Pd Kepala Dinas Kesehatan Sulbar Dr. Muh. Alif Satria, Pasi Komsos Korem 142/Tatag Mayor Inf. Rosyadi, Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf. Ahmad T, S.Sos.M.Si, dan Pasi ops Rem 142/Tatag Kapten Inf. Albertus menyerahkan 2 koli/100 pcs APD (Alat Pelindung Diri ) bantuan dari BNPB kepada Direktur Rumah Sakit Regional Mamuju Sulbar dr. Indah (28/03)

Penyerahan APD  berlangsung di Rumah Sakit Regional Mamuju Jl. Martadinata Kel. Simboro Kec. Simboro dan Kepulauan Mamuju Prov. Sulbar yang merupakan rumah sakit rujukan dalam menangani covid -19.

APD (Alat Pelindung Diri ) merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diperuntukkan untuk seluruh tenaga medis yang bertugas dalam penanganan covid – 19.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto mengatakan APD yang diserahkan hari ini adalah bantuan dari BNPB yang jumlahnya 2 koli/100 pcs yang sebelumnya telah diserahkan secara simbolis oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE dihalaman Rumah Sakit TK II Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin Jl.Jendral Sudirman Makassar.

” ini baru 2 koli/100 pcs yang diserahkan dari 40 koli/2000 pcs untuk Sulbar dan sisanya yakni 38 koli/1900 pcs masih dalam perjalanan dan malam ini juga akan tiba di Mamuju ” kata Danrem singkat