MAJENE, 50detik.com – Anggota DPR RI dari fraksi Partai Gerindra, Andi Ruskati Ali Baal, tetap berjiwa besar dengan sikap optimisme membangun kembali Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) setelah daerahnya diguncang gempa dahsyat magnitudo (M) 6,2 yang terjadi beberapa hari lalu di Sulbar, khususnya daerah terdampak yakni di Majene dan Mamuju.

“Dalam konteks bencana, tugas kita yang utama kini adalah membangun optimisme bahwa Sulbar tetap kuat, Sulbar kembali bangkit,” kata Andi Ruskati Ali Baal kepada media online di Majene, Jum’at, 22/1/2020.

Dengan sikap optimisme kata dia, maka ujian berat atas musibah itu dapat teratasi secepat mungkin. Tentu hal ini dibutuhkan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah.

“Pascagempa bumi, mari kita saling membangun optimisme, membangun Sulbar lebih maju lagi. Langkah kongkrit yang harus dilakukan setelah gempa ini tentu dibutuhkan gerak cepat guna melakukan perbaikan perumahan, gedung sekolah yang rusak serta perbaikan infrastruktur gedung pemerintahan yang turut mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, upaya percepatan proses pembangunan rumah hunian tetap dan percepatan pembangunan infrastruktur gedung-gedung pemerintahan yang rusak dampak musibah gempa bumi.

“Adanya upaya percepatan, diharapkan tahap rehabilitasi dan rekonsiliasi bisa kita percepat lagi, dan yakinlah bahwa apa yang kita bangun sekarang dan yang akan datang dapat kita wujudkan bersama untuk masyarakat Sulbar. Dan jangan lupa atas tugas kita saat ini adalah mengetuk pintu langit, dengan harapan terbukanya pintu kemudahan di bumi ini,” urai Andi Ruskati yang juga istri dari gubernur Sulbar ini.****

Penulis Acho Antara