aktivitas warga Desa Karya Bersama lumpuh, baik pertanian maupun perekonomian. Tampak warga sedang mengola kopra. (foto:mat)

Laporan: Rahmat Pratama

Pasangkayu, 50detik.com—Aktivitas warga Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar dalam dua pekan terakhir ini nyaris lumpuh total.

Kegiatan  pertanian maupun perekonomian di tiga dusun di wilayah Desa Karya Bersama tak dapat digerakkan secara normal, akibat banjir kiriman dari luapan  Sungai Pasangkayu, beberapa waktu lalu.

Meski air sudah mulai surut sejak Sabtu, 24 Nopember 2018 namun aktivitas warga sebagai petani kelapa dalam dan kelapa sawit dan penjual kopra belum bisa berjalan efektif karena masih tergenang lumpur disejumlah jalur menuju kantong produksi.

Melihat kondisi yang cukup memprihatinkan itu pihak PT Mamuang Mamuju (grup Astra Mamuju) bergerak ke lokasi tersebut untuk menyalurkan bantuan logistik 100 paket sembako yang berisi berupa beras, minyak goreng, gula dan lainnya.

‘’Kami (PT Mamuang-red) ikut prihatin atas kejadian tersebut, semoga bantuan kami berupa sembako bisa meringangkan sedikit beban bagi warga di Desa Karya Bersama ini,’’ ungkap Pimpinan Administrator  PT Mamuang, Andi Lejaya dihadapan warga Desa Karya Bersama, Sabtu (24/11/2018).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here