Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Ratusan buruh long march dengan kendaraan motor dan mobil dalam Kota Pasangkayu. Aksi ratusan buruh ini dikawal ketat kepolisian dan TNI dalam rangka hari buruh internasional yang jatuh 1 mei.

Rabu, 1 mei 2019 yang jatuh hari ini dikenal sebagai hari buruh Internasional atau may day merupakan momentum bersejarah bagi kaum buruh di dunia. Untuk itu, sejumlah buruh di daerah turun kejalan menyampaikan aspirasinya.

Salah satunya adalah ratusan buruh dari beberapa perusahaan di Pasangkayu yang menggelar aksi long march dengan kedaraan motor dan mobil dari Sekretariat mereka  melintasi jalur dua dalam kota hingga Bundaran smart jalan poros dan berakhir di Lapangan Putsal pasangangyu.

Koordiator aksi long march, Andriansa yang juga DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Sulawesi Barat mengatakan, dalam kegiatan long march ini tidak singgah disatu titik pun berorasi melainkan mereka menyampaikan tutuntan dengan long March.

Dengan menuntut untuk mencabut PP Nomor 78 Tahun 2015  karena peraturan ini sangat merugikan buruh, menolak autsourcing dan menurunkan tarif listrik.

Sementara itu, Kapolres Matra, Akbp Ary Pradana menyampaikan, apresiasinya atas aksi long march buruh hari ini, karena mereka sangat tertib dan dan semuanya  menggunakan helm lengkap juga tidak menggu aktivitas di jalan.

Sesampainya dititik perkumpulan di lapangan putsal. Para buruh diberikan pengetahuan tetang bagaimana cara berserikan dan tanggugjawab buruh serta hak beruh.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here