Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Kementerian Agama Mamuju Utara Kabupaten Pasangkayu kehadiran tamu penting dari Kementerian Agama Repoblik Indonesia (RI). Kehadirannya di Pasangkayu sebagai narasumber didua kegiatan yakni Workshop dan sosialisasi Pengelolaan dan pelaporan BMN Lingkup Kemenag Matra.

Dalam kegiatan Workshop dan sosialisasi ini dibuka langsung Kepala Kemanag Matra Mustafa Tangngali, S.Ag,. MA itu, dengan menghadirkan pemateri dari pusat yakni Kepala Biro Perencanaan Kemanag RI Dr. H. Ali Rokhmad, M.Pd dan Kepala Biro Keuangan BMN Kemenag RI Dr. H. Ali Irfan, SE,. MM,. MAk.

Kepala Kemang Pasangkayu, Mustafa Tangngali dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada dua Kepala Biro Kementerian Agama RI. Mustafa mengatakan, Kehadiran bapak di Pasangkayu adalah kebanggaan buat Kemanag Matra, karena bisa bertatap muka langsung memberi pimbinaan kepada ASN Kemang Matra.

Oleh karena itu, Mustafa mengajak seluruh peserta workshop dan sosialisasi untuk mengikuti kegiatan pembinaan ASN, sebab  narasumber yang diatas ini akan menyampaikan beberapa hal penting yang harus dilaksanaan. Sehingga seluruh Kepala KUA dan staf serta ASN Lingkup Kemanag yang hadir mengikuti dengan serius.

Kedua narasumber ini, tidak hanya memberikan materi dan pembinaan. Namun juga memantau bangunan Kantor Kemanag Matra. Dari pantauannya mencatat beberapa kekurangan yang harus dibenahi diantaranya pembangunan jalan, pagar, talud dan bangunan Aula yang sangat sempit sehingga diperlukan pembanguna lebih luas.

“Apaya yang menjadi kekurangan itu, kan diupakan segerah diperbaiki, mudahan-mudahan saja dipusat ada anggaran. Sehingga bisa dianggarkan tahun ini, makanya nanti kita caba lakukan evaluasi anggaran dulu. Bila ada anggaran tidak terserap akan diarahkan kedaerah” Unkap Kepala Biro Keuangan BMN Kemenag RI Ali Irfan.

Ali Irfan berharap,  apa yang menjadi kekurangan itu untuk segerah dibenahi lebih cepat dan paling lambat tahun 2020. Sehingga Kemang Matra tidak malu ketika kehadiran tamu atau lembaga dari luar dengan kondisi bangunan yang sangat sederhana seperti saat ini.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here