Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Melek teknologi diera digital saat ini, tak dapat dibendung lagi. seiring dengan hal itu, Pemerintahan Kabuapaten Pasangkayu melalui Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Kominfo) Kabupaten Pasangkayu akan membuka layanan wifi gratis.

“Saat ini Kominfo telah memiliki website seputar informasi lingkup pemerintah. Kominfo mulai melangkah memaksimalkan jaringan Free Wifi di tempat umum dalam Kota Pasangkayu,” ungkap Kadiskominfo Kabupaten Pasangkayu, Dasteri SPd MPd, kepada sejumlah wartawan di warkop ADS Pasangkayu.

Menurut Dasteri, pemasangan Wifi ini sebenarnya sudah ada, tapi belum maksimal dan Insya Allah ke depannya  akan maksimalkan agar bisa lebih baik lagi.

“Saat ini di semua istansi OPD prinsipnya sudah bisa diakses secara gratis melalui Sistem Komumikasi Terpadu Daerah. Meski jaringan itu saat ini sedikit mengalami masalah karena kabal optik ada yang putus pasca gempa. Tapi nanti kita akan benahi lagi,” jelasnya.

Disebutnya, di luar dari kantor-kantor pemerintahan di daerah, ke depan juga akan dipasangi Wifi di titik keramaian seperi di Anjungan Pasangkayu dan di Bundadaran Smart Pasangkayu.

“Prinsipnya ini adalah pusat data dan inpormasi. Kemudian pengguna juga bisa mengases berita-berita seputar Pasangkayu,” tambahnya.

Ditanya seperti apa jika ingin menggunakan jaringan itu, ternyata juga lebih mudah. Cukup melakukan login ke portal khusus yang diberikan oleh petugas Kominfo maka jaringan itu dapat diakses siapa saja penggunannya.

“Jika tidak ada kendala teknis, maka Januari nanti semua akan normal. Saat ini kami masih melakukan pembenahan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here