Tradisi Upacara Suasana Haru Melepas Mantan Wakapolres Mamuju Utara.

Laporan: Darmawan

PASANGKAYU, 50detik.com- Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana, SIK, MH didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Mamuju Utara Ny.Niken Made Ary melepas mantan Wakapolres Mamuju Utara AKBP Takdir Daud SH bersama Istri saat melewati Gerbang Pedang Pora dalam upacara pelepasannya meninggalkan Mapolres Mamuju Utara.

Prosesi upacara Gerbang Pora ditandai penyerahan jabatan kepada Kapolres Mamuju Utara dari AKBP Takdir Daud SH kepada AKBP Made Ary Pradana SIK, MH yang belum ada Penggantinya.

Acara tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Mamuju Utara, Kabupaten Pasangkayu Rabu (30/01)  dihadiri Para Kabag, Para Kasat, para Kapolsek Jajaran Polres, Perwira dan seluruh Personil Polres Matra.

Dalam pelepasan Wapolres Mamuju Utara, AKBP Takdir Daud SH bersama Nyonya, Aiptu Jabbar yang akan Purna Bakti dan menikmati masa pensiun setelah Puluh tahun Berdinas di Kepolisian. Suasana haru dan isak tangis dari anggota Polres Mamuju Utara dan Bhayangkari mengiringi keberangkatan mantan Orang No.2 di Polres Matra ini.

Mantan Wakapolres Mamuju Utara, AKBP Takdir Daud SH yang didampingi istri juga menyempatkan diri menyalami seluruh personel Polres Mamuju Utara sebelum meninggalkan Mapolres Mamuju Utara.

Setelah dilakukan Upacara Gerbang Pora dilanjutkan dengan Acara Ramah Tamah di Baruga Pannulungan. Dalam Acara Ramah Tamah tersebut, AKBP Takdir Daud, SH Menyempatkan memberikan beberapa Pesan di waktu Purna Baktinya.

“Saya berterima kasih Kepada Kapolres Mamuju Utara yang selama ini telah berbuat baik kepada kami dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai Wakapolres atas dukungan dari Kabag, Kasat, Perwira Serta Personel yang selama telah membantu saya melaksanakan tugas menjadi Wakapolres Matra, dan mengajak kepada rekan-rekan personil agar selalu menanamkan dalam diri kita Kedisiplinan karena akan nampak dalam kehidupan kita sehari-hari,”Ucapnya

AKBP Takdir Daud , memohon maaf kepada semua personil apabila selama menjabat di Polres Matra selama 12 bulan 4 hari, ada perbuatan dan kelakuan serta Perkataan yang menyinggung Personi melalui kegiatan ini mohon untuk dapat maafkan.

Ditempat yang sama, Kapolres Mamuju Utara, AKBP Ari mengucapkan permohonan maaf sebagi Pimpinan tertinggi di Polres Matra dan mewakili Personil Polres Matra. Apabila selama menjabat pernah melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja untuk dimaafkan.

“Kami sebagai yang ditinggalkan dalam oragnisasi ini berharapan hubungan silaturahmi dengan baik selalu terbangun tanta menutup diri untuk memberikan masukan dalam hal kebaikan untuk terciptanya Polisi yang Modern yabg lebih dicintai Oleh Masyarakat” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here