Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Drs H Muhammad Saal, menyambut kedatangan Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr Ir Slamet Soebijakti MSi bersama rombongan Badan Kerjasama Utara-Utara di tambak udang berkelanjutan PT Manakarra Sakti Abadi di Desa Sarjo Pasangkayu, Sabtu, 28 September 2019.

Kunjungan ke tambak udang ini dalam rangka persipaan klaster budidaya perikanan di kawasan kerjasama utara-utara, meliputi Kabupaten Buol, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bolaang, Kabupaten Mongondow Utara, dan Kabupaten Bone Bolango, sehingga dilakukan kunjungan ke Pasangkayu.

Dalam kesempatan itu, Wabup Muhammad Saal, menyampaikan kebangganya atas kunjungan Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan ke daerah Pasangkayu yang dulunya bernama Mamuju Utara.

“Kunjungan tidak terlepas dari kerjasama pemerintah daerah dan kementerian. Semoga ini membawa pentunjuk dan berkah untuk Kabupaten Pasangkayu termasuk di Desa Sarjo,” ucapnya.

Dikatakan bahwa adanya kerjasama ini, tentunya akan mampu merubah pengetahuan para penambak udang yang dulunya masih menggunakan cara tradisional dan beralih ke cara modern yang seperti yang sudah dicanankan melalui kerjasama itu.

“Melalui kerjasama ini kita berharap agar potensi yang ada bisa diangkat dimanfaatkan dengan baik. Saya biasa katakan, sehebat apapun dan sebesar apapun potensi, jika namanya masih tetap potensi, tidak ada karya dilihat itu juga tetap tidak ada kemajuan,” ucapnya.

Menurutnya melalui kerjasama antara kabupaten ini adalah momentum yang sangat tepat untuk saling mendukung untuk mengangangkat budidaya perikanan di Pasangkayu.

“Saya tentunya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas kedatangannya di Pasangkayu. Kami menyakini betul kunjungan ini akan membawa berkah untuk pasangkayu,” tandasnya. (Rilis)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here