Laporan: Arsyad

Pasangkayu, 50detik.com – Pengurus Partai Hanura Kabupaten Pasangkayu mulai mendaftarkan Drs H Muhammad Saal, lewat penjaringan Bakal Calon (Balon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sudah dibuka. Namu Saal kali ini maju dalam peributan kursi 01 Pasangkayu.

Baru-baru ini, secara resmi, nama Wakil Bupati Pasangkayu tersebut dinyatakan mendaftarkan diri ke Parpol Nasdem. Proses pendaftaran sendiri diwakili oleh Muslim, S.Pdi dan diterima oleh Ketua DPC Nasdem Pasangkayu Amries Amir di Sekretariat DPD Partai Nadem belum lama ini.

Hanya berselang sehari kemudian, H Muhammad Saal yang sudah dua periode menjadi wakil bupati kembali didaftarkan di sekretariat partai Gerindra Pasangkayu. Proses pendaftaran kali ini, juga diwakili oleh Bendahara Hanura yang juga anggota DPRD Pasangkayu Abd Azis Kulla.

Sekretaris DPC Hanura, Drs. Jamaluddin, M.Si membernakan jika H Muhammad Saal sudah didaftarkan lewat Parpol yang sudah membuka Penjaringan Balon bupati pasangkayu 2020.

“Iya. Kita sudah ambil formulir ke Nasdem di hari pertama, dan keesokan harinya kita juga ambil formulir di Gerindra,” katanya kepada wartawan, Rabu 2 Oktober 2019.

Dikatakan, bahwa selain mendaftar kepada ke dua partai tersebut, ke depannya juga tidak menutup kemungkinan akan mendaftar ke partai-partai lainnya.

“Ini adalah bagian persiapan kami di Hanura dalam menyambut pesta demokrasi di daerah. Dalam hal ini adalah Pemilihan Bupati,” ucapnya.

Menurutnya, H Muhammad Saal selaku Ketua DPC Hanura sekaligus Wakil Bupati Pasangkayu saat ini, adalah salah satu figur yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan H Agus Ambo Djiwa.

“Kami menyakini betul kalau Muhammad Saal, adalah sosok penting untuk memimpin Pasangkayu lebih baik. Beliau itu sudah berpengalaman menjadi Wakil Bupati dua periode,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa untuk diinternal Hanura juga sudah menjalankan survei politik terkait siapa yang akan mendampingi H Muhammad Saal ke depannya.

“Ada beberapa nama yang kita survei, kita tunggu saja hasilnya seperti apa. Tapi yang jelas tekad kami sudah bulat bahwa Muhammad Saal, harga mati di Pilbub mendatang,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here