Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si Bersama Unsur Forkopimda menyampaikan situasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 melalui Vidio Conference dengan Menteri Dalam Negeri di Ruang Vidio Conference Kantor Gubernur Sulteng Kamis, 18 April 2019.

Pada Kesempatan itu, Gubernur  Drs. H. Longki Djanggola, M.Si,  menyampaikan, perkembangan pemilu serentak tahun 2019 di Propinsi Sulawesi Tengah  Melalui Vidio Confrence kepada Menteri Dalam Negeri diwakili Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo.

Longki Djanggola menyampaikan bahwa secara umum pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 di 13 Kabupaten/Kota dapat berlangsung dengan aman  dan damai terkecuali di Kabupaten Banggai ada 6 Kecamatan yang akan melaksanakan pemilu susulan.

Dikatakan Longki, Partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya cukup baik s,  kedua terdapat Kekurangan Jumlah Surat Suara khususnya di Kota Palu, ketiga ada kejadian tertukarnta Kotak Suara , keempat KPPS belum memahami tugasnya khususnya pada Form A5 oleh pemilih pindahan dan terakhir banyak pemilih hanya menggunakan KTP.

Gubernur dan Unsur Forkopimda masih akan  terus memantau perkembangan pasca selesainya pencoblosan dan terus dipastikan kondisi di Sulteng masyarakat tetap Aman dan Damai.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here