Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Tim rombongan Komunitas Sepeda Sabtu Pasangkayu sudah bertolak ke Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), dalam rangka mengikuti Tadulako Bersepeda (TABE) tahun ini.

Sesaat sebelum berangkat, anggota Sepeda Sabtu Gabungan Pasangkayu, Jumat siang (24/1/2020), melakukan doa bersama sekaligus foto bersama di Bundaran Smart Pasangkayu.

Salah satu anggota Komunitas Sepeda Sabtu Pasangkayu, Alwi SE MAP, menyampaikan bahwa keberangkatan rombongan Sepeda Sabtu Pasangkayu untuk bergabung bersama ratusan peserta TABE dari berbagai daerah di Sulteng.

“Kebetulan Tadulako Bersepda ini akan finish di Pasangkayu, jadi kami komunitas di Pasangkayu.tidak hanya menjemput tamu-tamu peserta dari luar, tapi kami akan ikut di dalamnya,” ucapnya.

Dikatakan bahwa acara TABE ini adalah kesempatan bagi komunitas sepeda di Pasangkayu untuk memperkenalkan nama Pasangkayu kepada seluruh pecinta sepda dari berbagai daerah.

“Tentunya ini bukan sekadar bersilaturahmi lewat komunitas sepeda, ini juga kesempatan memperkenalkan nama daerah kita Pasagkayu,” imbuhnya.

Om Alwi, begitu sapaan akrab dipanggil dikalangan pecinta sepeda menyebutkan bahwa acara TABE yang dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulteng ini, tidak hanya akan diikuti pecinta sepeda dari Palu saja, melainkan juga diikuti peserta dari luar daerah.

“Kabarnya ada ratusan peserta yangnakan ikut, selain dari Makassar, Kalimantan bahkan ada dari Surabaya,” sebutnya.

Menurutnya acara TABE ini akan menempuh jarak 125 KM, dimana akan mulai start di Palu dan Finish di Pasangkayu.

“Besok, (Sabtu) diperkirakan kita akan tiba di Pasangkayu jam 1 siang,” tandasnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here