Sosialisasi Pujaindah Digelar di Banggai

Lapiran: Muhlis Pampawa

Luwuk, 50detik.com–Bertempat di ruang Pahangkabotan Kantor Bappeda Kab. Banggai Senin 17 Juni 2019 Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM membuka Kegiatan Sosialusasi Upaya Peningkatan  Kualitas Pelayanan Publik melalui Sistem Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) di Kabupaten Banggai Tahun 2019.

Kegiatan tersebut turut dihadiri sekaligus memberikan paparan dan materi Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Dr. Safrizal. Serta Para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Sekretaris Dinas/Badan, Kabag dan Camat serta Undangan lainya.

Bupati Banggai H. Herwin Yatim dalam sambutan dan Paparanya pada acara tersebut antara lain menjelaskan tentang penjewantahan Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai . Serta Potensi yang dimiliki daerah ini dari berbagai sektor. Baik sektor Pertanian, Kemaritiman dan juga pengembangan sektor Pariwisata.

Bupati Herwin juga mengatakan, saat ini Pemerintah Daerah memperioritaskan sistem pelayanan yang maksimal yang menyentuh langsung kepada Masyarakat. Baik itu Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Pendidikan dan pelayanan publik lainya.

Peningkatan Pelayanan ini terbukti dengan berbagai penghargaan yang telah di terima Daerah ini, dari Pemerintah pusat, salah satunya adalah penghargaan kepada BKPSDM Banggai yang mendapatkan penghargaan sebagai Pelayanan Kepegawaian Terbaik Tahun 2017. Dan juga berbagai penghargaan lainya yang telah diraih dari Pemerintah pusat seeta lembaga lainya Sebagai bentuk reward bagi Daerah Kabupaten Banggai atas prestasinya dari berbagai sektor.

Sementara itu, untuk Inovasi Daerah, Kabupaten Banggai berhasil menempati posisi ke tiga Nasional dengan melahirkan 20 Inovasi antara lain, Gerakan Moral Pinasa, Aplikasi Simda, Sistem Informasi Managemen Daerah Penganggaran dan Pelaporan, Posyandu Pra Konsepsi, e-Kalesang dan Mobile PTSP dan berbagai .Inovasi pelayanan lainya.

Sumber: Humas Protokol Setda Kab. Banggai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *