Kapolres Matra Beri Arahan dan Imbauan sebelum Penyemprotan Desifektan Dimulai Di Bundaran Smar Pasangkayu (Mawan/50detik.com)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Polres Mamuju Utara turunkan water cannon untuk penyemprotan desifektan jalan dalam Kota Pasangkayu. Hal ini, untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19. Untuk itu masyarakat diimbau berdiam dalam Rumah.

Penyemprotan desifektan secara serentak di seluruh indonesia juga dilakukan di Kabupaten Pasangkayu. Kapolres Matra bekerja sama dengan pemerintah daerah, TNI dan  Dinas pemadam kebakaran melakukan peyemprotan jalan dalam kota pasangkayu guna memerangi penyebaran virus corona yang kini meresahkan warga.

Kapolres Matra AKBP Leo Hamonongan  Siagian, S.IK., M.Sc mengatakan, penyemprotan desifektan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19. Menurutnya terdapat tiga alat diturunkan dalam penyemprotan ini yakni satu water cannon polres yang biasanya digunaikan untuk mengurai dan membubarkan massa dan dua mobil pemadam kebakaran.

Untuk melancarkan penyemprotan desifektan, Kapolres Matra menugaskan personilnya mengawal penyemprotan tersebut. Selain itu, mengimbau kepada masyarakat untuk berlindung dulu di dalam rumah masing-masing. Karena cairan desifektam ini bisa berpengaruh terhadap pernapasan. “Masing-masing penyemprotan itu diakwal  dua mobil lantas dan sabara beserta mobil kendaraan untuk membuka jalan” Katanya