Sempat Tertunda, Akhirnya 44 Jamaah Haji Asal Poso, Bisa Berangkat Ke Tanah Suci Tahun Ini

Penyerahan Pataka kepada peserta Jamaah Haji oleh bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang

Laporan : Ferdinand

POSO. 50detik.com – Bupati Poso dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang. Secara resmi telah melepas keberangkatan 53 Calon Jamaah Haji ( CJH) daerah asal Kabupaten Poso.

Sebelum berangkat, rombongan terlebih dahulu berkumpul di alun – alun lapangan Sintuwu Maroso, dan di sambut langsung Bupati dan wakil bupati Poso, bersama Forkopimda. Pada Jumat, ( 24/6) 2022.

Mereka di berangkatkan menggunakan angkutan darat yang di sediakan panitia dari Kementerian Agama ( Kemenag) Kabupaten Poso.

Selama berada di Palu, seluruh CJH akan di tampung bersama Jamaah haji dari Kabupaten lainya, sambil menunggu kloter pesawat yang akan mengantar mereka menuju tanah suci Mekah.

Saat upacara pelepasan pada Jumat Pagi. Bupati Poso secara spontan menyampaikan kebahagiaanya karena bisa bersama orang – orang terpilih yang bersiap menjadi tamu Allah SWT di kota suci, sekaligus menunaikan ibadah haji,

Bupati Poso. dr. Verna GM Inkiriwang saat pelepasan peserta CJH Poso

” Saya merasa sangat berbahagia karena mendapat kesempatan mengantar saudara- saudara kami yang akan melaksanakan perintah Allah SWT melalui pelaksanaan ibadah haji 1443 Masehi, Tahun 2022. Kata bupati Verna Inkiriwang meluapkan perasaanya.

Selain itu, Ia juga menitip harapan besar bahwa kepulangan Calon Jamaah Haji kelak. Akan membawa keberkahan untuk tanah poso tercinta,

” Dari pertemuan ini, kita semua berharap akan semakin memperkuat tali silaturahmi, dan membawa keberkahan bagi daerah sama kita cintai,” Punkasnya.

Menurut keterangan yang di sampaikan Kemenag Kabupaten Poso. Bahwa kuota jamaah haji Indonesia Tahun ini, mencapai 151. 000 orang. Sedangkan jumlah mendaftar dari Sulawesi Tengah, berjumlah 903 0rang.

Upacara pelepasan CJH dari Poso, di tandai dengan penyerahan bendera dan penyematan syal kepada salah satu jamaah yang di lakukan langsung bupati Poso di tempat kegiatan. Setelah itu rombongan bersiap berangkat dengan kendaraan bus, menuju Kota kaledo Palu.

Pos terkait