Rombongan Umrah Travel Rayyan Ziarah ke Bukit Uhud

Ketika rombongan umrah travel Rayyan berada di Bukit Uhud (foto: Rahmatiah)

Laporan: Hj. Rahmatiah UA dari Madinah

Madinah, 50detik.com– Rombongan umrah travel Rayyan yang sudah bermalam di Madinah melakukan ziarah ke Bukit Uhud sekitar 13 kilometer dari Kota Madinah.

“Saat ini (Senin, 24/10/2022) kami lagi berada di kaki Gunung Uhud, lokasi dimana Hamzah bin Abdul Muthalib paman Rasulullah SAW, dimakamkan setelah wafat dalam perang Uhud tersebut”, sebut Rahmatiah dari balik telfon Senin Malam (24/10/2022) sekitar pukul 20.00 witeng.

Seperti diketahui Gunung Uhud, sebuah gunung yang berjarak lebih kurang tiga mil dari kota Madinah. Tempat ini terkenal sebagai medan peperangan antara umat Islam dan golongan kafir Quraisy pada tanggal 15 Syawwal 3 H (Maret 625 M) yang kemudian disebut Perang Uhud. Gunung ini merupakan bagian dari dataran tinggi yang membentang dari utara ke selatan dan menyebar ke timur dan kemudian membentuk bukit-bukit sendiri.

“Kami hanya bisa berdo’a di luar jeruji pagar kompleks makam Sayyidina Hamzah dan para syuhada Uhud lainnya yang terletak dekat gunung Uhud ini karena pintu gerbang dikunci. Kita bisa mengambil hikmah dari kisah Perang Uhud, ” ungkap Rahmatiah.

Pos terkait