PALU, 50detik.com – Relawan pendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, DR Hidayat, M.Si dan Hj. Habsa Yanti Ponulele, ST, M.Si, Barisan Muda Songgolangi yang bermarkas di Kelurahan Tautura Selatan, menggelar bakti sosial sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis berlangsung Sabtu (10/10/2020) di Posko Pemenangan Siga Lei di jalan Lalove.

Beragam ekspresi dari peserta anak-anak sunatan massal. Ada isak tangis ketika tim medis mulai mengerjakan tugasnya. Meski diwarnai isak tangis, kegiatan sunatan massal berjalan dengan baik dan lancar.

Suasana pelaksanaan sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis di Posko Pemenangan Siga Lei di jalan Lalove, Tatura Selatan. foto-angga

Beragam cara dilakukan tim medis maupun ibu-ibu untuk menghilangkan rasa takut anak-anaknya. Ada yang bermain hp dan ada juga yang membujuk dan berusaha menyakinkan peserta kalau disunat itu tidak sakit.

Salah satu pengurus relawan Barisan Muda Songgolangi mengatakan bahwa kegiatan sunatan massal sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan upaya membangun silaturrah antara pihaknya dengan warga.

Penulis: Abi Fachri