Gambar: Aksi Damai Aliansi Masyarakat Pakava Ajak Masyarakat Dukung Pilkada Damai dan Sejuk

Laporan: Darmawan

Pasangkayu50detik.com- Puluhan Masyarakat Pakava yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pakava (AMP) menggelar aksi damai keliling Kota Pasangkayu dengan orasi mengajak masyarakat ciptakan Pilkada damai dan sejuk. Sabtu, 22 februari 2020.

Aksi damai keliling dalam Kota Pasangkayu itu dipimpin langsung Amiruddin Dahlan. Dimana aksi tersebut keliling menggunakan enam mobil yakni empat minibus Toyota Avanza, Toyota Hilux  dan mobil pick up lengkap sound system serta spanduk bertuliskan, mengajak Pilkada 2020 aman, damai dan sejuk.

Dalam orasinya Amiruddin mengajak semua elemen masyarakat mensukseskan Pilkada 2020. “Mari kita sukseskan Pilkada 2020, jangan sampai Golput, suaramu menentukan Pasangkayu 5 Tahun kedepan.” Ungkapnya.

Diorasinya itu pulamengajak menolak berita Hoax yang dengan sengaja dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan untuk mengganggu stabilitas keamanan serta memecah belah kerukunan umat beragama dan Menghimbau masyarakat untuk mensukseskan Pilkada 2020.

Selain itu, dalam orasinya mengajak meminta semua elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menjunjung tinggi ideologi negara Pancasila dan Undang-Undang (UU) 1945. “Saya mengimbau semua umat, baik Islam, Kristen dan Hindu di Kabupaten Pasangkayu untuk menyatukan persepsi menolak bentuk provokasi yang sifatnya menggangu stabilitas keamanan” Imbaunya

untuk itu, Pihaknya mendesak pihak aparat penegak hukum untuk menindak tegas kepada siapapun dengan sengaja mengganggu jalannya Pilkada 2020 Kabupaten Pasangkayu.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Mamuju Utara (Matra), Iptu Mukhtar menyampaikan dirinya hadir ditengah-tengah massa aksi mewakili Kapolres Matra dan ucapkan terimakasih atas aksi yang berjalan damai.

“Terimakasih kepada rekan-rekan massa aksi yang telah menjaga Kamtibmas selama jalannya aksi, dan semoga semua warga Kabupaten Pasangkayu mendengar aspirasi massa aksi, sehingga Pilkada 2020 Kabupaten Pasangkayu berjalan aman, damai, dan sejuk,” Tutupnya

Aksi ini berjalan aman dan damai dengan pengawalan dan pengamanan  dari kepolisian hingga masssa aksi membubarkan diri.