Gambar: Dr.Ir.H. Agus Ambo Djiwa Didampingi Istri dalam acara syukuran gelar Doktor di rujab Bupati Pasangkayu

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Sebagai bentuk ucapan rasa syukur atas capaian gelar Doktor (S3) di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Bupati Pasangkayu, Dr. Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP menggelar acara syukuran bersama masyarakatnya di Halaman Rujab Bupati Sabtu, 8 Februari 2020.

Selain Bupati Pasangkayu, 5 orang pejabat lainnya sukses menyelesaikan program Dotor di UB Malang. Mereka adalah Dr.Herny Agus Ambo Djiwa, S.Sos.,M.Si, Sekda Pasangkayu Dr. Firman, S.Pi,.MM, Kepala Bappeda dan Litbang Dr.Abidin, S.Pd,.M.Si, Kepala BPKD Dr.Kasmuddin, S.Pd.,M.Si, Dr.Nazlah, S.Pt,.M.Sc

Acara syukuran di halaman Rujab Bupati Pasangkayu itu berlangsung hikmat yang dihibur beberapa artis ibukota dan stand up comedy yang juga Tim Dosen Pembina Program Studi S3 Pascasarjana UB Malang dan sejumlah dosen. Selain itu, acara ini  turut unsur pimpinan Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Pasangkayu, Kepala OPD Lingkup Pemkab Pasangkayu, Para Camat, Para Kepala Desa dan Tokoh Agama dan ratusan masyarakat.

Bupati Agus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Pasangkayu. Sebab, kata dia, raihan gelar Doktor yang dicapainya tidak terlepas dari doa dan dukungan semua masyarakat di kabupaten yang dipimpinnya ini. Ia berharap semakin banyak genarasi baru Pasangkayu yang bisa mengikuti jejaknya kelak. Agar kualitas manusia di kabupaten ini bisa semakin meningkat.

“Awalnya saya pesimis bisa meraih gelar Doktor ini, melihat kesibukan saya yang begitu padat, tapi alhamdulillah semuanya bisa dijalankan dan diselesaikan dengan baik. Ilmu yang diraih mesti disyukuri, dan saya menghimbau kepada masyarakat jangan pernah bosan menuntut ilmu” imbuhnya.

Menurutnya gelar Doktor ilmu lingkungan yang diraihnya bakal dipersembahkan untuk pembangunan Pasangkayu kedepan.“Mudah-mudahan ilmu yang telah diraih ini bisa bermanfaat bagi pembangunan Pasangkayu” Katanya di depan para tamu undangan.