Pasangkayu,50detik.com- Kepolisian Resort kabupaten Pasangkayu berkomitmen  melayani masyarakat secara prima. Caranya dengan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih  dan Melayani (WBBM). Senin, 26 April 2021.

Tampak hadir di acara itu Wakil Bupati Pasangkayu, Herny Agus, Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty, Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, Kajari Pasangkayu, Muchsin, dan Herwindio Dewanto mewakili Ketua PN Pasangkayu.

Dalam pencangan tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Leo H. Siagian ditandai dengan penandatanganan fakta integritas oleh Para Pejabat Foropinda Kabupaten Pasangkayu dalam rangka mendukung  komitmen bersama pembangunan Zona Integritas menuju WBK dilingkungan  Polres Pasangkayu.

AKBP Leo dalam sambutan, mengatakan bahwa reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelengraaan organisasi Polri yang baik, efektif dan efisien.

Dan  Polri diharap dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Polri yang bersih dan bebas KKN, peningkatan pelayanan prima, kapasitas dan akuntabilitas kinerja kepolisian.

Untuk suksesnya pencanagan itu, ejumlah pembenahan internal dan eksternal sudah dilakukan khusus SKCK, SIM dan sidik jari menjadi satu atap terpusat di ruangan SPKT. Juga fasilitas bagi kaum disabilitas baik di polres maupun polsek.

Sementara itu, Wabup Herny Agus menyampaikan ucapan selamat kepolisian Polres Kabupaen Pasangkayu  segera ditetapkan  sebagai wilayah bebas dari korupsi dan brokrasi yang bersih melayani masyarakat. Sehingga menjadi pelayanan yang baik, efektif dan efisiens dalam memberikan pelayan kepada masyarakat.

Hal senada disampaikan, Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu Alwiaty mengucapkan, selamat atas pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih  dan Melayani (WBBM). “ Kita semua berkomitmen, untuk memerangi bahaya  korupsi. Program ini merupakan suatu program sebagai upaya lingkunagan bebas korupsi dan bersih melayani” Katanya.(dr)