Pilkada Sulteng: Anwar Hafid Usung Program Nambaso

Dr. H. Anwar Hafid. M,Si ( Ketua DPD Partai Demokrat) dan Hidayat Pakamundi.SE ( Sekertaris DPD Partai Demokrat) Sulteng. (foto: dok. fer)

Laporan : Ferdinand Puahadi

Palu, 50detik.com – Ketua DPW Partai Demokrat Sulteng,
Dr H Anwar Hafid MSi yang akan maju dalam kontestasi Pilkada November 2024 mendatang akan mengusung program prioritas Nambaso ( Anak Miskin Bisa Sekolah).

Anwar Hafid yang akan menggandeng dr Reny A Lamadjido yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Palu merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan dua sosok yang memiliki karier birokrasi sangat mapan pada bidangnya.

Anwar Hafid mengaku telah menyiapkan visi misi sebagai modal meraih kepercayaan masyarakat Sulteng.

Menurut mantan Bupati Morowali dua periode itu hal utama yang perlu ditangani adalah pengembangan kehidupan masyarakat petani di Sulawesi tengah, yang mencapai 123.000 lebih sesuai data BPS Provinsi Sulawesi Tengah 2023.

Dikatakan, sebagai anak yang lahir dari petani sangat memahami kondisi petani, sehingga perlu diberdayakan.

“Sebagai anak yang berasal dari petani, sangat memahami kehidupan petani, dan betapa susahnya jika tidak ada intervensi pemerintah untuk merubah kehidupan mereka, kearah kehidupan lebih baik, sehingga pada masa jabatan saya dibirokrasi yang memulai karier dari Sekertaris kecamatan (sekcam) sampai Asisten pemerintahan menjadi modal dasar saya mengambil kebijakan ketika terpilih sebagai Bupati Morowali, ” ungkapnya.

Karena itu sebut Anggota DPR-RI ini, bahwa kelak ketika rakyat Sulteng memberi amanah untuk memimpin Sulteng lima tahun kedepan akan komitmen memberikan bantuan dan subsidi pelayanan kesehatan, serta pemberian bantuan pendidikan bagi kelompok masyarakat kurang mampu di Sulteng.

Pos terkait