Laporan: Rahmat Pratama

Pasangkayu, 50detik.com—Woww.. ! Apa yang terjadi di Pasangkayu jelang Pilkada 2020. Ternyata ada dugaan terjadinya pergeseran pasangan setelah melihat perkembangan di lapangan, yang sudah pasti semua kandidat ingin bertarung untuk menang, dan hitungannyapun harus matang, dengan siapa harus bergandengan.

Ada sinyal baru yang mengemuka dikalangan sejumlah tokoh masyarakat Pasangkayu, termasuk tentu para tim sukses dengan mencoba ‘menjual’ pasangan Drs H Muhammad Saal – Yaumil RM, benarkah ?

Boleh jadi, karena keduanya adalah pemegang pimpinan partai di Pasangkayu, Saal Ketua Hanura yang kini menjabat Wakil Bupati, dan Yaumil adalah Ketua Golkar yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Pasangkayu.

Meski sebelumnya Saal disebut akan menggandeng Musawir, dan Yaumil dengan Lukman, namun tampaknya di kalangan grassroot ingin jagoannya keluar sebagai pemenang.

Sejumlah sumber yang berhasil dirangkum, mengungkapkan pentingnya menduetkan Saal-Yaumil dalam upaya membangun kesinabungan program HAMDAL sebelumnya, sebab Yaumil adalah saudara Bupati Agus Ambo Jiwa, yang diharapkan bias kembali mempertahankan ‘trah’ keluarga besar Ambo Jiwa.

Bahkan sejumlah tokoh masyarakat Pasangkayu, bila benar dia tokoh ini bisa dipasangkan, maka diperkirakan akan lebih unggul, sebab selain kemampuan dan pengaruh masing-masing figur dimasyarakat sudah cukup menakar juga adanya dukungan dua partai pemenang di Pasangkayu.

Terkait hal tersebut, keduanya baik Saal maupun Yaumi belum dapat komfirmasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here