Foto HMS, SDK dan Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty saat berkunjung di kediaman Musawir Aziz Isham

Laporan: Darmawan
Pasangkayu, 50detik.com- Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai menghangat dengan digulirnya tahapan Pilkada yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19. Ternyata kehadiran Suardi Duka (SDK) Bersama Muhammad Saal (HMS) di Kediaman Musawir Azis Isham itu, ada yang mengkaitkan HMS-MUS sudah dipasangkan. Benarkah?

Media ini mencoba melakukan komfirmasi terkait kunjungan SDK bersama HMS ke kediaman MUS beberapa waktu lalu. Politisi Demokrat ini mengatakan, SDK dan HMS datang kesini untuk bersilaturahmi namun tidak bisa dipungkiri juga menyinggung terkait dirinya yang akan maju bertarung di Pilkada 2020.

“Kehadiran SDK disini sebagai ketua DPD Demokrat Sulbar sekaligus DPR RI dalam rangka bersiraturahmi. Selain itu, beliau juga Komisi IV DPR RI juga ingin menangkap respon masyarakat apa yang terjadi di wilayah Sulbar khususnya Pasangkayu. Kaitan siraturahmi dengan politik itu tidak bisa dihindari, karena didepan mata akan ada pemilihan bupati” Ungkapnya

Siapa kader berlambang merscy akan diusung di Pilkada 2020. MUS mengulang pernyataan SDK saat siratuhrahmi di kediamannya menyatakan untuk Demokrat itu ada di MUS, “Saya juga tidak serta merta merspon kalau tidak melihat hasil kajian akademik dan respon masyarakat dalam hal ini survai yang mendorong dirinya maju untuk berkompetisi di pilkada 2020” Ungkapnya

Ketika ditanya benarkah akan maju? Kader Partai Demokrat itu menjawab dengan lantang tentu saya siap maju. selama itu masyarakat menginginkannya untuk maju, “saya siap maju. Siapa takut” Katanya kepada kepada awak media saat di konfirmasi di kediamannya Rabu (17/6) Sore.

Terkait SDK yang menempatkan waktunya kediaman MUS setelah berkunjung ketambak udang Vaname di Kabupaten Pasangkayu Bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Parabowo. MUS mengatakan, masak teman teman tangkap dan faham kedatangan SDK, inikan akan memasuki pemilihan bupati.