Kakanwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Tim Inmas Kantor Kemenag Kabupaten Pasangkayu bersama Humas se-Sulawesi Barat lainnya mengikuti briefing via Meeting Zoom yang digelar Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Barat pada Kamis )18/06/2020) Pagi

Kakanwil Kemenag Sulbar Dr. HM. Muflih B Fattah, MM yang membuka kegiatan tersebut mengatakan saat ini humas sangat berperan penting dalam mengangkat citra dan marwah Kementerian Agama di mata publik Sulawesi Barat terlebih di masa new normal akibat pandemi covid-19 yang telah mewabah selama beberapa bulan terakhir.

Oleh karena itu, Muflih B Fattah mengharapkan kiranya para kontributor humas memiliki integritas yang tinggi terhadap institusi Kementerian Agama, lebih membuka diri, mengasah ilmu, wawasan, skill, dan selalu bisa update terkait berbagai persoalan yang ada, khususnya terkait informasi yang ada di Kementerian Agama.

“Humas harus aktif di media sosial dan mampu membangun komunikasi lintas sektoral dalam hal ini pemerintah terkait. seorang humas juga harus mengupdate diri, menguasai publik speaking, bagaimana bicara dengan baik dan apa yang disampaikan bisa dimengerti oleh penerima informasi” Jelasnya

Sementara itu, Kabag. Tata Usaha Dr. H. Syamsul, M.Pd. mengatakab mengapresiasi pelaksanaan briefing via meeting zoom yang diinisiasi Subbag Perencanaan Data dan Informasi Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat di tengah fase new normal memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Lanjutnya kehadiran kembali website setelah sekian lama terkendala teknis niscaya akan kembali menambah aktifitas kinerja kita di Kementerian Agama khususnya bagi para pemangku Humas dan kontributor pemberitaan baik yang ada di Kanwil,  Kankemenag maupun di Satker-satker madrasah yang ada di Sulawesi Barat.

Narasumber dalam briefing via Meeting Zoom yang dipandu Ka. Subbag Ortala Hukum dan KUB ini antara lain Ka. Bag. Tata Usaha, Ka. Subbag Humas HM. Sahlan, S.Ag,. M.Ap, Ka. Subbag Perencanaan Data dan Informasi H.  Adhar Ibrahim dan lain-lain. Usai paparan materi dari para narasumber dilanjutkan sharing dan tanya jawab.