Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com– Pemerintah Daerah melalui Wakil Bupati (Wabup) Muhammad Saal dan Kepala Kemenag Mustafa Tangngali beri aptresisasi kegiatan lomba ramadhan yang di gelar pemerintah Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu.

Lomba ramadhan 1440 hijiriah yang digelar di Desa Kalola itu turut dihadiri Perwakilan Camat, KUA dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Penyuluh Agama serta tamu undangan dan puluhan anak-anak Tempat Pengajian Anak (TPA) yang ada di desa tersebut.

Lomba ramadhan ini dibuka langsung Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal. Dalam  sambutannya mengatakan, mengapresiasi lomba ramadhan yang dilaksanakan hari ini. selain itu, saal juga memuji desa ini karena telah ruting melakukan kegiatan keagaan. Olehnya, ia mencita-citakan pembangunan keagaaman akan lebih baik kedepan yang tentunya tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Untuk pembangunan keagamaan di Pasangkayu. Desa Kalola lah yang terbaik dan terdepan di kabupaten ini” Sebut Muhammad Saal

Hal senada disampaikan Kepala Kemenag Pasangkayu, Mustafa Tangngali juga  mengapresisi kegiatan lomba keagamaan di bulan ramadhan seperti dilaksanakan saat ini. Pasalnya kedepan anak-anak akanmenghadapi banyak tantangan. Oleh karena itu, pembentukan iman dan takwa anak-anak menjadi hal yang wajib diberikan.

“Pemerintah desa bukan hanya bertanggungjawab pembangunan infrastruktur pembagunan jalan, jembatan, deker dan lainnya. Namun  juga bertanggunjawab pembentukan iman dan takwa anak-anak di desa yang dipimpinnya” Jelas Mustafa

Puluhan peserta lomba ramadhan ini berasal dari anak-anak TPA yang berada di desa tersebut mengikuti lomba diantaranya  lomba  adzan, mengaji, shalat jenazah, shalat berjamaah, tadarrus Al-quran dan memandikan jenazah.

Diketahui lomba ramadhan ini akan berlansung lima hari dan ini sudah menjadi program ruting dilaksanakan ditiap tahunnya di Desa ini terutama  pada bulan suci ramdhan.

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here