Bundaran Smart Pasangkayu (ist)

Pasangkayu,50detik.com- Penyakit menular Covid-19 yang menjadi kekhwatiran  masyarakat Kabupaten Pasangkayu akhirnya berlalu.  Kasus Covid-19 ini dinyatakan zero pertaggal 12 mei 2021 hingga hari ini.

“Pertanggal 12 Mei kemarin, kasus Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu ini dinyatakan nihil atau kosong”. Ungkap Syamhari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu, yang ditemui pada rabu (19/5/2021) siang.

Syamhari menyebutkan, sampai saat ini  total pasien Covid-19 di kabupaten paling untra Sulbar sejak pandemi Covid-19 ini sebanyak 779 positif sudah termasuk 7 orang yang meninggal dunia. Sementara yang dinyatakan  sembuh sebanyak  766  kasus.

“Dan satu orang lainnya yang dinyatakan positif itu dipulangkan ke kampung halamannya enrekang untuk menjalani perawatan, makanya untuk pasangkayu sudah kosong” Tekannya

Meski telah dinyatakan kosong dari kasus positif Covid-19 di di daerah ini, namun dirinya tetap selalu memberi imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menaati imbauan pemerintah. “karena untuk memutus penuran Covid-19, caranya hindari kerumunan, pakai masker dan selalu cuci tangan” Katanya

Diketahui kasus ini  mengalami penurunan kondisi Kasus Covid-19 fluktuatif. Bahkan sebelumnya juga sempat diberitakan kasus ini nihil kemudian mungcul lagi dan hari ini kembali nol. Olehnya semua pihak  berharap agar virus mematikan ini bisa segerah  hilang di Bumi Pasangkayu. (dr)