Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pasangkayu targetkan kemenagan delapan kursi Di DPRD. Hal ini disambut tepuk tangan ratusan saksi yang hadir dalam pelatihan saksi pada Rabu, 10 April kemari di gedung PDIP.

Lukman menyampaikan, sejak dirinya terpilih menjadi ketua DPRD Pasangkayu pembangunan berupa infrastruktur di Kabupaten paling utara Sulbar ini semakin terlihat jelas dari sebelumnya terutama di wilayah Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo (Bambarasa)

“Kalian masih mau saya menjadi ketua DPRD?” Tanya Lukman Said kepada ratusan saksi yang hadir.  “ia masih siap” jawab ratusan saksi dengan bersamaan. Lalu ditanya lagi, “kalian siap menangkan PDIP dua kursi di Bambarasa? “ Siap Lanjutkan” jawab ratusan saksi.

Menurut politis partai PDIP ini bahwa pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas saksi, agar maksimal saat menjalankan tugasnya nanti. Mereka diberi pemahaman tentang bagaimana mekanisme keberatan di TPS, serta teknis lain terkait pengawasan di TPS.

“Kami sudah menyiapkan 700 lebih saksi di TPS se-Kabupaten Pasangkayu pada 17 April mendatang. Untuk tahap pertama pelatihan saksi Daerah Pemilihan (Dapil) Bambarasa dengan menghadirkan pematei dari Komisioner KPU Pasangkayu” Kata alumni Tadulako itu.

Tidak hanya itu, mereka juga diberi pengetahuan tentang bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat, juga mencerdaskan masyarakat dalam berdemokrasi, dan tidak mudah tergiur dengan politik uang.

Jadilah pemilih rasional, memilih yang memilih berdasarkan visi misi, kualitas figur, bukan berdasarkan uang. Dengan demikian akan lahir pemimpin yang berkualitas yang tentu bisa memajukan daerah ini.

Sambung dia, dengan adanya penguatan saksi TPS ini, diharapkan target DPC PDIP di Pasangkayu bisa tercapai target delapan kursi di DPRD Pasangkayu, dan bisa memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres.

“Kemarin PDIP Pasangkayu berhasil meraih lima kursi di DPRD Pasangkayu dan menjadi pemenang. Pada Pemilu kali ini target perolehan kursi kami tingkatkan dan Kami optimis bisa mencapai itu” Tegas Ketua DPRD Pasangkayu yang juga ketua Adkasi.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here