Kadis Kominfopers, Suri Fitriah Berbincang Bersama Tim Gugus Tugas Di Perbatasan Sarjo

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Kepala Diskominfopers Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah diberikan amanah menjadi koordinator tim 4 gugus tugas penanganan covid-19. Untuk itu, Suri mengambil langkah cepat. Salah satu dilakukan memantau pos kesehatan di perbatasan.

Suri, ketika berada di pos perbatasan antara Kabupaten Pasangkayu Sulbar dengan Donggala Sulteng tepatnya di Desa Sarude, Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat itu tampak  berkomunikasi dan memberi semanga terhadap tim gugus tugas dari kesehatan yang bertugas di pos perbatasan.

Dengan amanah yang diberi kepadanya sebagai koordinator juru bicara tim 4 (empat) gugus tugas covid-19, Suri mengaku, akan bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan penularan covid-19 tersebut dengan harapan wabah ini tidak masuk ke daerahnya di pasangkayu.

Menurut mantan Kabag Protokoler Humas Pemda Kabupaten Pasangkayu ini bahwa pemantauan pos kesehatan di perbatasan dilakukan untuk mendapatkan situasi dan informasi terkini terkait perkembangan di perbatasan tersebut terkait aktivitas kendaraan dan warga yang melintas.

“Sampai saat ini, kegiatan di perbatasan aman dan terkendali, tidak ada satu warga pun yang lolos dari pemeriksaan. Begitu pun dengan petugas di lapangan, tetap melaksanakan tugas sesuai SOP gugus tugas”, Terang Suri kepada media.

Menyadari sebagai bagian dalam penganan covid-19, Suri intens memberi imbauan kepada warga, untuk selalu mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pemerintah dalam hal ini tim gugus tugas covid-19. Salah satunh untuk tetap berda di dalam rumah bila tidak ada keperluan penting diluar.

“kita membutuhkan kepedulian dan sinergitas dari semua pihak, agar penanganan pencegahan penyebaran corona virus covid-19 dapat dilakukan dengan baik. Maka kita tetap waspada, jangan panik dan terus berdo’a semoga daerah kita terhidar dari wabah tersebut ”, kantanya penuh harapan