Panglima Koopsudnas Ikut Turnamen Menembak KASAU Cup 2022

Jakarta, 50detik.com– Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P. mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lomba Menembak Kasau Cup 2022 yang secara resmi dibuka oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M. Si (Han) di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando I Kopasgat, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (17/05/2022).

Kejurnas Kasau Cup yang berlangsung sampai hari Minggu, 21 April ini, lomba menembak digelar di tiga kota yang berbeda yakni di : Lapangan Tembak Djamsuri Wing Komando I Kopasgat Jakarta, Lapangan Tembak Makopasgat Bandung, dan Lapangan Tembak Lanud Silas Papare Jayapura.

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan oleh Wakasau, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan mengapresiasi penyelenggaraan perlombaan ini. “Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita dalam meningkatkan kemampuan, khususnya dalam bidang menembak sekaligus dapat menjadi ajang silaturahmi atar petembak untuk mempererat persatuan dan meningkatkan kompetisi yang positif diantara kita”, ungkap Kasau.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, “Kejurnas Kasau Cup merupakan event rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dan pada tahun ini perlombaan digelar masih dalam rangkaian kegiatan  memperingati hari ulang tahun ke-76 TNI Angkatan Udara”, ujar Kasau.

Selaku pimpinan, Kasau berharap, “Hendaknya melalui kegiatan lomba menembak ini dapat menjadi sarana bagi kita untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan antar satuan TNI AU dan juga rekan-rekan dari Perbakin. Kejuaran ini tentunya juga bermanfaat untuk mendidik para petembak untuk menjadi pribadi yang jujur, sportif, cermat, dan fokus untuk mendapatkan hasil yang sempurna”, tegas Kasau.

Kategori menembak yang diadu dalam Kejuaraan lomba menembak Kasau Cup ini meliputi :  Lomba menembak antar satuan TNI AU, Lomba menembak terbuka (open tournament), Kejurnas menembak ISSF, dan Kejurnas menembak metal silhouette.

Selain disenggarakan untuk kalangan internal antar satuan TNI Angkatan Udara, Kejurnas Menembak Kasau Cup 2022 ini juga turut diikuti oleh eksekutif maupun dari kalangan atlet petembak di tanah air.

Hadir pada acara tersebut para Pejabat jajaran Mabes AU, para Pejabat jajaran Koopsudnas, dan para Komandan jajaran Lanud tipe A.

Sumber: Humas TNIAU
Pen-Koopsudnas

Pos terkait