Palu, 50detik.com- Debat putaran II pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Palu yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, beberapa waktu lalu telah usai.

Salah satu yang disinggung, yaitu terkait pengelolaan pajak parkir yang merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palu yang dinilai oleh Paslon Walikota Palu lainnya saat debat beberapa waktu lalu, masih belum tertata dengan baik.

Terkait hal itu, Hidayat yang merupakan paslon Walikota Palu nomor urut 3 yang merupakan kandidat petahana, saat tatap muka bersama warga di Kelurahan Pengawu, Kamis (12/11/2020) mengatakan, terkait pendapatan dari sektor parkir sejak dirinya menjabat Walikota Palu, pendapatan dari parkiraan terus naik, karena pola perparkiran sudah tidak ada lagi yang liar.

Ia menjelaskan, meningkatnya pendapatan pajak dari perparkiran itu, karena adanya satgas yang dibentuk untuk mengawasi parkiran liar, “Pemkot bentuk satgas yang menangani perparkiran ini,” ujar Hidayat

Hidayat juga menambahkan bahwa tidak benar jika pendapatan dari sektor parkiran mengalami penurunan. Sebab, lanjut Petahana itu, menurutnya pendapatan dari parkiran terus meningkat, “Alhamdulillah pendapatan dari perparkiran sampai saat ini mengalami peningkatan, saya kira tidak betul kalau ada yang mengatakan turun,” terangnya.

Dalam pertemuan kali ini, Paslon petahana Hidayat turut didampingi oleh Ketua DPD Perindo Kota Palu Andri Gultom dan para kader Perindo lainnya.