Laporan: Darmawan

Makassar,50detik.com– Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasangkayu H. Mustapa Tangngali mendampingi Kakanwil Kemenag Provensi Sulawesi Barat, H. Muflih B Fattah pada Penyerahan Surat Keputusan Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kepada Bank Sulselbar sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Periode 2020 –2023 di Hotel Claro Makassar Senin (17-02-20) Pagi.

 

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan, H. Muhammad Nurdin Abdullah, Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PDIP Dapil Sulawesi Selatan, Samsu Niang dan Badan Pengawas BPKH, Abd. Hamid Paddu yang sekaligus menjadi saksi dalam penyerahan SK Badan Pelaksana berbentuk Mock Up serta Cendera Mata antara Bank Sulselbar dan BPKH dan tentunya dihadiri oleh Badan Pengelola Keuangan Haji, Anggito Abimanyu dan Plt. Direktur Utama Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan.

 

Dalam acara tersebut, BPKH menyempatkan untuk mengsosialisasikan ajakan untuk Ber Haji kepada seluruh undangan yang hadir dengan bahasa yang lebih kekinian dan merujuk pada kaum muda dengan Tajuk Materi Ayo Haji Muda (Tagline “Haji Muda Itu Keren).

 

Kemenag Pasankayu, Mustafa yang turut hadir diacara itu, mengaku  sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Dan apa yang didapatkan  disosialisasi tersebut akan disampaikan kedaerahnya kantor Kemenag.

 

Semua pihak berharap dengan Penetapan Bank Sulselbar sebagai Bank yang ditunjuk sebagai pelaksana Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji tersebut menjadi peluang yang harus dimanfaatkan dengan baik sehingga Dana Umat bisa kembali ke Umat.

Diakhir kegiatan, Mustafa Tangngali foto bersama sejumlah tamu undangan yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut. (Sumber Inmas Pasangkayu)