Warga dirikan tenda bantuan Polres Pasangkayu. )(foto: dermawan)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Cukup memprihatinkan warga di Dusun Sinar Wajo dan Dusun Marembau, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, setelah didera banjir belum lama ini, mengakibatkan warga tak bisa melakukan aktifitas kegiatan perekonomian, termasuk aktifitas pendidikan tak dapat berjalan normal, karena tergenang air.

Kondisi yang memprihatinkan itu, mendorong Kapolres Mamuju Utara Kabupaten Pasangkayu, AKBP Ary Pradana bergerak menuju lokasi banjir, memberi bantuan logistik dan tenda untuk kemah tempat tinggal sementara dan kemah ruang belajar bagi murid SDN Marembeau.

Karena menurut Kapolres,  kegiatan belajar murid SD tak bisa berhenti hanya karena alasan dampak banjir. ‘’Kita cari solusi bersama agar kegiatan belajar mengajar di sekolah tetap bisa berjalan,’’ jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga terkena banjr seperti beras, air mineral, dan me instan. Pihaknya berharap semoga bantuan ini bisa meringankan mereka yang terkena banjir yang sampai saat ini masih digenagi air.

Sementara salah satu warga, Haoya yang menerima bantuan mengaku, senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan pihak kepolisian. Sebab bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan pertama setelah beberapa hari mereka terendam banjir tidak bisa beraktifitas.

Lambatnya air surut ini sendiri disebkan adanya perubahan arah air sungai pasangkayu yang disebkan bendungan ambruk dan tanggul jebol sehingga air berbelok arah kepemunkiman warga di dua dusun ini di Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here