Laporan: Drmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Bimbingan manasik Calon Jamaah Haji (CJH) Tingkat Kecamatan di 3 (tiga) zona di Wilayah Kabupaten Pasangkayu resmi dibuka serentak hari ini.

Sebelum melakukan pemberangkatan haji, Pihak Kantor Kementerian Mamaju Utara Kabupaten Pasangkayu di bawa kepemimpinan H. Mustafa Tangngali, S.Ag,. MA hari ini, kembali memberi bimbingan manasik haji kepada CJH yang akan berangkat dimusim haji tahun ini.

Pelaksanakan manasik haji zona 1 dilaksanakan Masjid Nurul Iman Pasangkayu. Camat Pasangkayu, Hasbi yang ditemui usai membuka bimbingan manasik CJH Tingat Kecamatan menyampaikan kepada CJH agar mengikuti seluruh rangkaian manasik dan mengimbau kepada CJH agar menjaga kesehatan terutama mereka yang akan melaksanakan rukum islam ke lima ini.

“Buat para Jemaah haji yang akan berangkat tahun ini agar menja kesehatan dan mengikuti seluruh rangkaian manasik ini” Imbaunya

Kementara itu, Kepala Kemang Matra, Mustafa Tangngali menyampaikan, manasik haji ini dibagi menjadi tiga zona yaitu zona 1, 2 dan zona 3.  Untuk zona 1 manasiknya dilaksanakan di Pasangkayu dan diikuti 75 orang CJH berasal dari enam kecamatan yakni Kecamatan Pasangkayu, Tikke Raya, Pedongga, Bambalamotu, Bambaira, dan Kecamatan Sarjo.

Pihaknya  menyampaikan, kepada para CJH agar mengikuti seluruh rangkaian manasik haji ini, karena manasik ini akan memberikan sejumlah materi terkait pelaksanakan haji tahun 2019.

“Manasik haji ini wajib diikuti seluruh Jemaah yang akan berangkat tahun ini, sebab dimanasik ini akan diberikan sejumlah bimbingan dan materi terkait apa yang dilakukan ketika di tanah suci nanti” Tambahnya

Dalam manasik ini hadir pula kepala KUA yang masuk pada wilayah zona 1 ini yang terdiri dari enam kecamatan.

Diketahui, manasik ini akan berlansung  selama  8 hari mulai  17 hingga 25 juni 2019. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2019 akan dilanjutkan  bimbingan manasik CJH tingkat Kabupaten yang akan di pusatkan di Kabupaten Pasangkayu dan dibuka langsung Bupati Pasangkayu.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here