Laporan: Rahmat Pratama

Mamuju,50detik.com – Mamasa, Sulawesi Barat  kembali diguncang gemba berkekuatan 5,2 skala richter, Rabu (7/11/2018). Akibatnya, warga berhamburan keluar rumah.

“Gempa kali ini cukup menggoyang Kabupaten Mamasa. Saat terjadi gempa, sejumlah warga berhamburan keluar rumah,” kata Sidang, warga Kabupaten Mamasa.  Menurutnya, Warga disebut berhamburan keluar rumah karena panik. Diketahui, gempa hari ini merupakan yang ke sekian kalinya dalam pekan ini. Sejumlah warga ada yang lebih dulu memilih tinggal di tenda di sekitar rumah akibat gempa yang kerap terjadi.

Warga Mamuju juga merasakan adanya getaran gempa, hingga mereka pada berlarian keluar rumah, Amran salah seorang warga Mamuju menyebutkan, getaran gempa tersebut juga terasa sampai di Mamuju.

‘’Getaran gempa cukup terasa di Kota Mamuju dan sekitarnya,’’ ungkapnya

Staf Operasional Pusat Gempabumi Regional IV BMKG Makassar Tri Hariyono yang dihubungi melalui telepon mengatakan, gempa terjadi di titik 2,92 lintang selatan dan 119.41 bujur timur, di jarak 9 kilometer tenggara Mamasa dengan kedalaman 11 kilometer. “Gempa yang terjadi diperkirakan tidak berpotensi Tsunami. Sejumlah daerah juga merasakan. Belum diketahui adanya bangunan yang rusak atau tidak,” kata Tri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here