Majene akan Dapat Bantuan Bibit Pertanian

Laporan: Abdul Rauf Rukka

Majene, 50detik–Bupati Majene DR. H. Fahmi Massiara, MH kembali membuat gebrakan membuka link ke pemerintah pusat.

“Hari ini (Selasa, 15 Januari 2019) melakukan audiensi dan koordinasi di Kementerian Pertanian RI dan diterima langsung oleh Direktorat Jenderal Hortikultura DR. Ir. Prihasto Setyanto,M.SC di ruang kerjanya. Dari hasil pertemuan ini diperoleh hasil yang sangat menggembirakan bagi Pemerintah Kabupaten Majene dimana Tahun Anggaran 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Majene akan diberikan bantuan berupa, cabe rawit untuk luas lahan tanam 40 Ha, bawang nerah untuk luas lahan tanam 80 Ha, bawang putih untuk luas lahan tanam 175 Ha,” ungkap Bupati Majene Fahmi Massiara.

Mrnurutnya, perhatian tersebut, merupakan salah satu perwujudan nyata dalam gerakan ” Revolusi Hijau ” menuju Kabupaten Majene MP3.

“Bantuan inilah yang terbesar sepanjang sejarah di Sektor Pertanian di Kabupaten Majene,” kata Fahmi Massiara.

Disenutkan,  Pemerintah Kabupaten Majene mendapatkan bantuan bidang Pertanian adalah yang terbesar di Provinsi Sulawesi Barat.
Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Majene akan menunggu undangan untuk menerima program ini.

Sebab menurutnya, belum diketahui, apakah dalam bentuk Bibit atau dalam bentuk Dana dan bisa juga bantuan ini penyalurannya langsung ke Kabupaten atau Provinsi.

Turut serta mendampingi Bupati Majene DR. H. Fahmi Massiara, M. H adalah Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Majene Burhan, S. Pt,M.Ma

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *