Laporan: Egi Sugianto

Pasangkayu, 50detik.com- Setelah sebelumnya menjadi mitra di Jari Cerdas Indonesia (JCI) untuk wilayah Kabupaten Pasangkayu, kini Arman Andi Rahman SE memiliki Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) sendiri yang diberi nama LKP Smart Pasangkayu.

Lembaga pendidikan non formal tersebut, resmi berdiri 10 Februari 2019 lalu, dan program Jari Pintar Aritmatika (JPA) yang digagas sebelumnya di tahun 2014 juga tetap di[rogramkan dibawah naungan LKP Smart Pasangkayu.

Ketua LKP Smart Pasangkayu, Arman Andi Rahman, menuturkan bahwa ide awal dibentuknya LKP Smart Pasangkayu ini, atas masukan dari teman-teman mengingat keberadaan LKP di pasangkayu masih sangat kurang.

“Pertama ada masukan dari teman-teman, kemudian saya juga melihat di desa atau di kecamatan rata-rata memiliki LKP. Nah kenapa tidak kita buat di dalam kota,” kantanya, Jumat 1 Maret 2019.

Disampaikan, meski LKP sifatnya adalah non formal tapi itu sangat diminati banyak orang jika dilihat di kota-kota besar seperti di Makassar maupun di Palu Sulawesi Tengah.

“Makanya saya berfikir bagus juga kalau ini ada di pasangkayu demi pengembangan pendidikan anak-anak kita,” jelasnya.
Menurutnya untuk saat ini, LKP Smart Pasangkayu memiliki dua program unggulan yakni Aritmatika untuk pendidikan matematika dan program pendidikan bahasa inggris. “Ke depan kita juga bisa buka kursus pertukangan kayu dan tataboga karena memang ada dari 17 item kegiatan dalam akta pendiriannya LKP ini,” sebutnya.

Olehnya itu, secara pribadi Arman berharap dengan adanya program pendidikan yang ditawarkan LKP Smart Pasangkayu ini, bisa diterima di tengah-tengah masyarakat .
“Harapan kami ke depannya agar anak-anak yang kami didik nantinya benar-benar bermanfaat selain ilmu yang di dapatkan di sekolah umum,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here