Pasangkayu, 50detik.com – Bertempat di ruang rapat Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasangkayu berlangsung rapat persiapan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasangkayu ke 16 tahun.

Rapat ini dipimpin langsung Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman, S.Pi.,Mp didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, I Nyoman Suandi dan dihadiri oleh Kapolres Mamuju Utara yang diwakili Kabag Ops, Akp Rigan Hadi Nagara S.Ik, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1427, Kapten Inf Bongga Failing, Kasatpol PP,Muliadi Halim, S.Pdi, Kadis Perhubungan, Nasrum, S.Pd., M.Si, Koperindag, Haerul, Sekwan Muh.Ikbal.

Dalam Arahannya Firman, Sekda Kabupaten Pasangkayu mengatakan, bahwa rapat ini merupakan persiapan rangkaian HUT Ke 16 Kabupaten Pasangkayu. Yang akan menggelar pameran pembangunan daerah ini kepada para pengunjung nantinya.

Selain itu, rapat ini juga membahas penutupan arus lalulintas yang akan didahui survei terlebih dulu untuk dilakukan penutupan sehingga para instansi tetap dapat melakukan aktifitas seperti biasanya baik masyarakat sekitarnya tidak terganggu.

Sedangkan untuk area parkir sendiri akan di survei untuk titik-titik yang akan ditempati parkir baik pengunjung maupun parkir VIP nantinya sehingga tidak terjadi kesembrautan.

Para Pedagang akan diatur dan Wahana Hiburan/Permainan anak-anak yang membutuhkan lahan luas seperti hoya-hoya dan lainnya akan diarahkan untuk membuat ijin di kepolisian dan instansi terkait.

Mengenai Masalah kebersihan akan disampaikan kepada para pedagang untuk tiap paginya agar membersihkan wilayahnya masing-masing dan akan distandbykan oleh pihak kebersihan.

Masalah keamanan ini sendiri TNI, POLRI, SAT POL PP akan ditempatkan dititik yang anggap rawan. Namun juumlah Personil keamanan yang akan diturunkan belum bisa ditentukan karena masih menunggu hasil koordinasi dari dinas koprindag.

Usai rapat, Sekda bersama Stakeholder lainnya menuju kelokasi pameran yang akan ditempati untuk memastikan lokasi yang akan ditempati.

Ditempat yang sama, Kabag Ops menyampaikan bahwa dalam peringatan Ulang tahun Pasangkayu yang ke 16 ini, Polres Matra akan menurunkan Personil semaksimal mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here