Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com-KPU Pasangkayu, Sulbar membuka formasi rekrutmen 55 tenaga relawan pemilu. Tujuannya, untuk meningkatkan partisifasi pemilih di pemilu 2019 mendatang

Perekrutan program rekawan demokrasi ini dilatar belakangi partisipasi pemilih yang cenderung menurun dilihat dari data KPU RI pada pemilu nasional dan pemilukada di berbagai daerah di Indonesia menunjukkan indikasi itu
Oleh karena itu, program nasional relawan demokrasi ini penting dilakukan diseluruh daerah termasuk di Kabupaten paling Utara Sulawesi Barat yang saat ini tengah dalam perekrutan.

“Berdasarkan juknis terdapat 11 basis relawan demokrasi yakni: Basis keluarga, pemilih pemula pemuda, perempuan disabilitas, pemilih berkubutuhan khusus, kaum marjinal keagamaan, warga internet, komunitas tertentu dan relawan demokrasi itu sendiri” Kata Heriansyah selaku Revisi Sosialisasi Pemilu dam Partisipasi Masyarakat KPU Pasangkayu.

Relawan yang direkrut inilah nanti akan turun memberi pemahaman, pendampingan guna meningkatkan partisifasi pemilih di daerah ini.

Program relawan demokrasi diharapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran positif terhadap pentingnya pemilu dimana para relawan atau relasi KPU ini yamg mampuh menggerakkan DPT untuk menggunakan hak pilihnya secara bijaksana. Sehingga partisipasi pemilih & kualitas pemilu 2019 bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here